Sunday, February 15, 2009

Patch dan aplikasi untuk mengatasi error pada N-Gage Classic dan QD


Sebagai salah satu ponsel symbian keluaran awal, N-Gage memiliki banyak kekurangan dibandingkan ponsel yang kemudian muncul setelahnya. Contohnya saja N-Gage tidak bisa mengubah lokasi penyimpanan pesan yang berada di drive C ke memori eksternal (MMC), atau N-Gage classic yang error pada saat startup bila menggunakan MMC lebih besar dari 256MB. Maka untuk menutupi kekurangan-kekurangan tersebut dibawah ini ada beberapa aplikasi dan patch yang memang khusus dibuat untuk mengatasi hal tersebut. Silahkan didownload dan semoga bermanfaat... :)

1 Speedup (N-Gage Classic)
Meningkatkan kecepatan processor (overclocking) N-Gage classic sampai dengan 130 MHZ.
Plus minus aplikasi ini:
Plus:
- Memangkas waktu loading sampai 25%
- higher framerate, sehingga bermain game menjadi lebih nyaman
Minus :
- Membuat beberapa games tidak bisa dimainkan
- Memakan daya baterai yang besar, dengan kata lain baterai bakalan sering minta dicharge.
Download SpeedUp

2. Fixss 1.06 (N-Gage Classic)
Memperbaiki atau menghindarkan N-Gage Classic dari error yang muncul ketika Handphone melakukan startup. Error tersebut berupa munculnya pesan "Device Start Up Failed / Apps Main Closed, Please Contact The Retailer". Biasanya error ini terjadi jika MMC yang digunakan berukuran lebih dari 256 MB.
Download Fixss 1.06

3. Hot Swap (N-Gage Classic)
Salah satu perbedaan QD dengan Classic adalah fitur Hot Swap yang dimiliki QD. Fitur ini memungkinkan MMC bisa dilepas tanpa mematikan ponsel terlebih dahulu. Nah, aplikasi ini berfungsi menambahkan fitur tersebut di N-Gage Classic.
Download Hot Swap

4. Fix QD (N-Gage QD)
Patch ini kira-kira berfungsi sebagai pendongkrang kecepatan dalam mengakses menu, aplikasi java, aplikasi, dan games. Apalagi bila N-Gage tersebut menggunakan MMC 512MB atau 1GB.
Download Fix QD

5. MSVDriveE (N-Gage Classic dan QD)
Aplikasi ini udah pernah dibahas di artikel sebelumnya. Bagi yang belum baca klik disini untuk membacanya.


Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

19 comments: on "Patch dan aplikasi untuk mengatasi error pada N-Gage Classic dan QD"

Rohan said...

saya minta bantuannya dong masalah begini kenapa pada saat mau menghidupkan n-gage setelah saya matikan kok ada kata-kata App. closed Startup. atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih

na_raka said...

THANKS INFONYA YA SOB. NIE BERGUNA BGT, TP KARANG JNG pake ziddu dong kan bahaya

ngage lover said...

@rohan
->Hapenya qd or Classic. Kalo classic solusinya ada di tulisan atas. Tapi kalo qd coba hapenya di reset..
@na_raka
iya gue sekarang udah males pake ziddu. Kasian yang download, mau download berapa kb aja mesti ngadepin iklan yang muncul sana-sini. Belum lagi ada isu-isu negatif soal ziddu. Kalo file yang udah terlanjur di ziddu ya mo gimana lagi. Tetapi temen-temen blogger yang lain masih banyak koq yang hosting filenya di ziddu. Jadi gue rasa tetep aman untuk didownload. Btw, thx ya bro..

manja said...

gimana donk cara mengatasi N-Gage yang gak mau bunyi nada deringnya,,,

putus said...

sob,gue mw tanya gmn cara instal file rar n cranya ektrak pada winrar tu gmn n bwt apa?
balas di emailq.pt_putus@yahoo.com
thank

Anonymous said...

qd ku pake mmc 512 sering corrupt gmana tuh!!!

ngage :-/ said...

gw punya masalah sm n gage qd gw nich. klo bs bantu ya???????
1.knp n gage qd gw ngga'bs nginstall game lebih dari 1 mb

rezha said...

bro,,sumpah blog u n temen2 u kren abis ngulas ttg n gage,, yg satu prtanyaan guw,, sering bgd orang2 puna hp symbian suka kesulitan klu buka aplikasi,, keterangannya full memory/ memory penuh, pdhal lagi gag make apps apapun,, jd mesti restart lagi,, klu menurut guw she tu dr system libs or program dr game n gage
,, tp[ sypa tau u puna solusi lain..

thkz bro

Anonymous said...

sob,, nanya donk.. cara ngilangin pirus outbox gimana?? ganggu sih.. cma gw gatel aja ngeliatnya http://us.i1.yimg.com/us.yimg.com/i/mesg/emoticons7/102.gif
di recogsnya ga bisa diapus di C jg ga bisa,, bantuin yaa..

Anonymous said...

bro,gw mo nanya nih.. N-Gage classic gw lg bermasalah n kykny udh g bs ditolong lg. kira2 kalo diinstall ulang gmn y?? trus ada g driver/software utk penginstalannya...??? klo ada tolong dong di jelaskan. Thanks before...

Anonymous said...

Askum smuaa...
sy mw nanya,gmn cara ngirim/install game/aplikasi ke n-gageC,,kmarin gw dah ngirim file mlai dr game,mp3,apps,gambyar pk card reader,,tp yg jd masalah yg ad cuman mp3&gambyar doank,,app&game'y gk ad pdhal gw dah di simpan d system-apps bwt app,,&,,system-game bwt game,gw jg dah prnah nyimpenya di system langsung tp ttp aj gk ad,,,gmn ya cranya..mohon d jwb..!!
makasih...

Redz said...

Wa'alaikumsalam
Cara nginstalnya udah gw tulis di sini sob..

Anonymous said...

n gage qd saya juga punya masalah, setiap buka aplikasi muncul pesan "kesalahan sistem" bagaimana mengatasinya?????????

yasir said...

QD q jka mau bka web sllu mncul KESALAHAN SISTEM/SISTEM ERROR.
gmna cra ngatasinya padahal aq syang bnget ama QD q ne.

alfayed said...

cara membuat music mp3 menjadi nada dering qeq mana ne

lolo said...

bang cra instal fixxs gimana ??

kan hp nya susah hidup ..

ipank said...

install di dir C:/>System > recogs

Anonymous said...

Gan kalo pakai speedup emg beberapa game ga bisa dimainkan di classic ya ? Contoh game apa gan yang ga bisa dimainin.

Nunu said...

gan, link hot swap invalid. Tolong re-upload please. Makasih.

Post a Comment